Travel Story

Mengunjungi Pulau Labengki yang Memikat Hati

on
19 Maret 2018

Pulau Labengki , ada yang pernah dengar atau mengunjungi tempat itu? Pulau Labengki berada di desa Labengki, Kec. Lasolo, Kab. Konawe Utara , Provinsi Sulawesi Tenggara. Cara untuk menuju ke tempat ini bisa melalui Dermaga Leppe yang berada di kota Kendari, untuk menuju ke dermaga membutuhkan jarak tempuh selama 1 jam perjalanan dari Bandar Udara Haluoleo menggunakan bus. Kemudian dilanjutkan menggunakan perahu motor menuju Pulau Labengki. Inilah beberapa spot yang bisa memikat hati saat kamu kunjungi.

Teluk Lasolo

Teluk Lasolo Menikmati Pulau Labengki yang memikat hati sulawesi tenggara kendari

Teluk Lasolo , Pulau LabengkiΒ 

Perjalanan saya di mulai dari Dermaga Leppe menggunakan perahu motor menuju destinasi pertama yang ada di Pulau Labengki, yaitu Teluk Lasolo. Perjalanan menuju kesana kami temput dalam waktu kurang lebih selama 4 jam. Di tengah perjalanan, ombak besar menemani perahu kapal kami yang berisikan sekitar 15 orang. Ada yang tidur, ada yang mendengarkan musik, ada juga yang mabok laut , begitulah reaksi teman-teman di dalam perahu yang ku naiki.

Setelah 2 jam perjalanan di ombang-ambing ombak , akhirnya kami sampai di Teluk Lasolo. Taman Wisata Laut Lasolo ini merupakan wilayah konservasi yang dipelihara oleh BKSDA Sulawesi Tenggara. Begitu tiba di pinggir teluk, saya melihat ada beberapa penunjuk arah. Mata ku langsung tertuju pada tulisan View Raja Ampat. Di benak ku sudah terbayang perpaduan cantic antara gugusan bukit karang dan air laut berwarna biru torquise.

Untuk melihat tempat itu, kita harus menaiki beberapa anak tangga yang sengaja sudah dibuat oleh pemerintah untuk memudahkan para wisatawan dalam menaiki bukit karang. Saya sarankan harus tetap hati-hati ketika menaiki anak tangga nya di karenakan hanya ada pegangan tali untuk naik ke atas. Struktur bukit karang yang tajam juga bisa membuat tangan kamu berdarah apabila tidak memperhatikan langkah kaki. Kami segera menaiki bukit karang itu, sekitar 10 menit kami tiba di puncak bukit karang itu.

Teluk Cinta

Mengapa disebut Teluk Cinta? Jika dilihat dari atas memang Teluk ini berbentuk hati. Memang tak bisa dilhat dari tepi pantainya langsung. Harus disaksikan dari ketinggian, entah mendaki tebing ataupun menggunakan drone. Dari atas tampak lengkungan di tepi pantai yang akhirnya membentuk lambang hati dengan gradasi biru yang mengagumkan. Selain itu, uniknya tempat ini adalah jika kamu menengok ke sebelah kanan maka akan terlihat view Teluk Cinta. Ketika kamu menengok ke arah kiri, kamu akan temukan gugusan bukit-bukit karang eksotis berwarna hijau yang mirip dengan Raja Ampat. Di tempat ini juga tersedia villa yang harganya relatif mahal dan ada juga fasilitas outbound dengan harga 400 ribu rupiah untuk satu orangnya.

teluk cinta menikmati pulau labengki yang memikat hati sulawesi tenggara kendari

Teluk Cinta , Pulau Labengki

View Raja Ampat Menikmati pulau labengki yang memikat hati kendari sulawesi tenggara

View Raja Ampat , Pulau Labengki

Pantai Pasir Panjang

Setelah puas menikmati keindahan alam, mengabadikan momen di kamera. Kami melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya yaitu Pantai Pasir Panjang. Sesuai namanya, pantai ini memiliki dataran pasir yang panjang. Pohon kelapa berjejer rapi di bibir pantai ini. Di tempat ini, kamu bisa melakukan snorkeling , berenang-renang cantik atau berfoto menggunakan floatiesΒ  atau sofa air. Selain itu, di sebelah kanan ada tebing yang bisa kamu naiki untuk melihat pemandangan cantik dari atas tebing.

Pulau Labengki Pantai Pasir Panjang Menikmati Pulau Labengki yang memikat hati kendari sulawesi tenggara

Pantai Pasir Panjang, Pulau Labengki

Walaupun tempat ini belum terlalu terkenal seperti Raja Ampat. Namun saya sangat rekomendasikan kamu untuk datang ke tempat ini. Keindahan alam yang masih alami di tempat itu bagai surga tersembunyi di Sulawesi.

TAGS
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Balas

    Lelyna

    19 Maret 2018

    Benar-benar surga dunia, airnya bikin pengen nyebur.

  2. Balas

    Puteno

    21 Maret 2018

    Wah salah satu vitamin sea

LEAVE A COMMENT

Achmadi Anggi
Indonesia

Hai! Aku Achmadi. Melalui blog ini saya berbagi semua minat saya ke dalam perjalanan, petualangan, dan fotografi. .